Kamis, 05 April 2012

Kemana Lagu Anak-anak,?

Diposting oleh ||KursiBangku|| di Kamis, April 05, 2012
hai.. hai.. hai...
hmmm,, tiba-tiba kangen deh sama lagu-lagu anak-anak, ga tau kenapa lagu anak-anak sekarang susahhhnya minta ampun dicari..
Kenapa ya kok banget mau denger lagu anak-anak yang unyu-unyu.. hahhaa, ini ni ada satu alasan para produser rekaman...
====================
Dari segi industri, bisnis album lagu anak sudah sulit untuk mendapat untung. Direktur Utama PT Taman Kampung Artis Sugama Trisnadi mengatakan, saat ini pasar lebih cenderung ke lagu dewasa. 

"Gak tahu mungkin ada perubahan zaman ya, jadi anak-anak sekarangpun senangnya lagu-lagu dewasa, lagu-lagu percintaan. Sebenarnya memang gak pantas ya. Kalau saya tanya kenapa kamu senang? Enak, lagunya enak. Kalau lagu anak-anak yang sekarang boleh dibilang produser jarang yang mau memproduksi lagu anak-anak. Karena kalau memproduksi lagu anak-anak itu kita ya namanya produsen, kita bisnis mau cari untung atau gimana, tapi sulit soalnya promosinya juga mahal ya."



#sumber : http://www.kbr68h.com/saga/77-saga/17900-lagu-anak-ironi-bisnis-dan-edukasi
====================
Ckckckckkc.....
Susah yang kalau udah berbicara soal "UNTUNG & RUGI", hahahaa,


Nah, Semakin berkurangnya lagu anak-anak. Anak-anak zaman sekarang pun mulau beralih ke lagu-lagu orang dewasa... Tapi jangan salah, justru itu memberikan dampak yang negatif, seperti ini ni :

1. Anak-anak menjadi lebih cepat “dewasa”.

Bisa kita bayangkan apa yang ada didalam pikiran anak-anak, bila setiap hari mereka mendengarkan dan melihat lagu-lagu dewasa di TV. Setiap hari pula mereka akan menyanyikan lagu-lagu dewasa dan membeli kaset atau CD lagu-lagu dewasa yang bertemakan cinta-cintaan.

Suatu saat di dalam pikiran anak-anak pasti akan muncul pertanyaan, “Apakah itu cinta? Apa itu selingkuh?” Dan bila kurangnya perhatian dari orang tua, maka anak-anak akan lebih mudah mendapatkan informasi tersebut lewat internet, buku, majalah, dan media-media lain yang kurang mendidik.

2. Dampak negatif musik rock.

Bisa kita lihat di acara-acara yang menyuguhkan music “rock” yang keras dan cadas. Para penggemar music rock pasti akan menari seperti orang kesetanan. Mereka meluapkan emosi mereka dengan bernyanyi, berteriak, dan menggerakkan tubuh mereka secara tidak beraturan. Bisa kita bayangkan bila buah hati kita yang masih kecil menirukan gaya-gaya tersebut. Secara emosi, music rock juga tidak baik bila didengarkan oleh anak-anak. Karena music akan sangat mempengaruhi kejiawaan setiap orang yang mendengarkannya.

3. Mengikuti lifestyle para artis.

Pada jaman sekarang, banyak para artis yang tidak bisa menjadi panutan. Beberapa diantara para artis jatuh ke dalam pergaulan bebas, narkoba, perselingkuhan, dan lain-lain. Bila buah kita mengidolakan salah satu dari artis-artis tersebut, maka buah hati kita pun bisa ikut terbawa ke dalam kehidupan para artis tersebut. Selain itu, beberapa artis baik dalam dan luar negeri yang masih berusia remaja namun berani berpakaian dan menari erotis.



http://forum.detik.com/lagu-anak-seluk-beluk-sejarah-sebab-kelangkaan-dll-t232056.html


Serem yaaaaaaaaaaa dampaknya?
berhubung gw juga ga bisa-bisa amat mengarang lagu, jangankan ngarang.. nyanyi pun fals.. hahhaa..
Ini ini ada beberapa lagu yang bisa mengingatkan kita sama masa-mas jayanya lagu anak-anak di tahun 90an...

1. Paman Datang
http://www.index-of-mp3.com/download/lagu/b4f8d1cf/lagu-anak-paman-datang/


2. Topi Saya Bundar
http://www.index-of-mp3.com/download/lagu/58116512/topi-saya-bundar/


3. Balonku ada 5
http://www.index-of-mp3.com/download/lagu/101099e3/balonku-ada-5/

4. Pelangi-pelangi
http://www.index-of-mp3.com/download/lagu/7cdf0088/pelangi-pelangi/

5. Naik-naik ke puncak gunung
http://www.index-of-mp3.com/download/lagu/745ef7ba/naik-naik-ke-puncak-gunung/

#Semoga lagu anak-anak berjaya kemabali ya?#

0 komentar:

Posting Komentar

comment... comment.. :)

 

||KursiBangku|| Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting